MAJULAH BAYUNGKA RAYA!!


MAJULAH BAYUNGKA RAYA!
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
@bayungka

Sabtu, 10 Desember 2011

Sekte Insomnia bag.1


Pagi ini tidak sedang tidur. Ini jumat kliwon, katanya alien banyak yang datang. Mungkin isu, sudah sejam yang lalu kutunggu di balkon kontrakan bersama rasa kantuk, tak ada yang muncul. Sejujurnya, bukan menunggu kunjungan antar planet oleh alien. Sedang menunggu penjual pulsa lewat depan kontrakan. Diketawain foto Hitler! katanya mana ada dinihari gini. Ada! Pencuri pulsa aja ada di dini hari, kenapa tidak dengan penjual pulsa. 

Kelihatanya si Nunug sudah tidak meniduri kasur. Mungkin dia khawatir juga kalau pulsanya dicuri. Kusarankan dia beli gembok yang besar, atau dikunci ganda, biar pulsanya tak ikut-ikutan ilang, Ya, mungkin setelah kejadian malam tadi aku akan menyuruh anak-anak kontrakan untuk gantian ronda tiap malam. Biar pulsanya gak dicuri lagi! 

"Mungkin pulsanya diambil tuyul bay!" . "Eh bukan, Babi ngepet!".

Option kedua lebih dihindari. Bukan karena dicuri tuyul lebih enak. Tapi kalo babi ngepet sepertinya belum butuh pulsa. Kata tetangga sebelah sih si babi masih surat-suratan pake merpati. Atau mungkin pake kaleng bekas yang disambung pake benang!

Kalo tuyul mungkin masuk akal jika maling pulsa. Dia kan temenya kunti sama pocong yang sering online tiap hari bersama beribu followersnya. Mungkin tidak! si tuyul gak pake twitter, dia Facebook! 
"kan bisa pake 0.facebook!". "Gratis mas, gratis liat tulisan doang" .

Kami kesal. Bukan karena kenapa Majapahit runtuh. Tapi karena itu pulsa baru dibeli beribu detik yang lalu. Tiba hilang dicuri maling. Si Fiber, wanita kolektor pulsa yang tadi menjual sebagian pulsanya kepadaku. Berikut percakapan kami beribu detik  yang lalu lewat sms:

Bayungka : "hai”

Fiber : "Ya" (manusianya tak sejudes tulisannya)

Bayungka : "Jual bensin gak?" (entah kenapa bodohnya kutanya bensin)

Fiber : (Lalu sunyi senyap tanpa sms masuk)

Untung aku ketemu dia di acara perkuliahan metode statistik. Masih bisa konfrontasi dengan wanita luar negeri itu tentang ketololan sms tadi. Dan pastilah terjadi transaksi pulsa yang disaksikan tas abu-abu, buku Ronald E.Walpole edisi ketiga, dosen metode statistika, projektor, sampah bekas makanan kind joy dan beberapa bangku kuliah.

Sayang konfontasi itu sia-sia akibat pulsa dicuri tadi malam. Entah kenapa bisa dicuri? padahal tak sedetikpun aku tidur. Bukan karena lupa caranya tidur! hanya mencoba ronda. Biar keadaan negara bayungka raya aman dari pencuri pulsa. Oh pulsa. Haruskah ku beli alarm spongebob, gembok raksasa atau jangkar kapal untuk melindungimu.

Maafkan kami babi ngepet dan tuyul, kau harus kufitnah karena hal ini. Karena kami tak tau siapa yang disalahkan. Maling pulsa itu lebih lihai dari awan kinton. Lebih kejam dari Squidwart. Lebih meneror dari amrozy. Rasanya bantuan dari spiderman, densus, atau ilmu ragasukma atau rawarontek pun susah untuk menangkap pencuri pulsa itu.

Di Bayungka Raya, dengan perasaan lupa tidur untuk menjalani jadwal ronda malam dikarenakan maraknya pencurian pulsa.

Bukan imsonia, hanya amnesia, lupa caranya tidur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar