MAJULAH BAYUNGKA RAYA!!


MAJULAH BAYUNGKA RAYA!
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Mengenai Saya

Foto saya
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
@bayungka

Senin, 23 April 2012

EKONOMI PERPACARAN I


Latar belakang :

Teori ini di ilhami oleh nilai teori mikroekonomi I yang sempat D di KRS sarjana IPB, dan proses semedi 1000 hari di gunung goa ko, dan dengan basuhan mata air 7 sumur di planet krypton. Setelah dilakukan observasi turun lapang ke sejumlah kamar kos berantakan, pengambilan sampel acak dari beberapa orang yang acak-acakan percintaannya, serta melalui perhitungan regresi berulang-ulang sampai episode cinta fitri bubar dan pindah ke Indosiar.

Landasan Teori :

Kebahagiaan adalah hal konsumsi yang ingin didapatkan oleh hampir semua orang, tak terkecuali Michael J.Fox, Walter Nicholson, Chang Wainwright, Blanchard, ataupun Mankiw. Mengutip kata-kata pidibaiq “Bahagia itu diciptakan”. Oleh karena itu kebahagiaan adalah sesuatu yang harus diciptakan atau dengan kata lain diproduksi oleh orang yang ingin berbahagia.

Kebahagiaan seorang anak muda (laki-laki normal) biasanya ditentukan oleh kepemilikan pacar dan siaran sepakbola di TV (bayungkasime, 2011).

Sehingga dengan menimbang, mengukur, menggaris, menghitung, dan mencontek. Untuk memproduksi suatu kebahagiaan ditentukan input-input antara lain kepemilikan pacar dan siaran bola.

Dengan fungsi  . 

B = f (P,S)

Yaitu      B : Bahagia
              P : Pacar
              S : Siaran bola

Untuk memproduksi bahagia, dibutuhkan kepemilikan pacar dan sejumlah siaran bola yang bisa ditonton.

Asumsi : Sample diambil dari anak muda yang memiliki tingkat kegalauan yang tinggi. Dengan kata lain kegalauan = 1 .    skala -1>0>1 . Dan cateris paribus.

-1 untuk pria yang tidak pernah galau, 0 untuk pria yang pernah galau, dan 1 untuk pria yang sering galau (galau maksimal).



PEMBAHASAN :
Dari dua variabel penentu bahagia didapatkan kurva isoquan perpacaran yang menghubungkan kedua variabel tersebut. Beginilah kira-kira kurvanya :










Kombinasi pacar dan siaran bola disepanjang kurva isoquan perpacaran akan memberikan jumlah kebahagiaan yang sama.

Dengan jumlah siaran bola sebanyak 1 kali pertandingan di TV, maka akan menyebabkan seorang laki-laki menginginkan 3 pacar.

Dengan jumlah siaran bola sebanyak 2 kali pertandingan di TV, maka akan menyebabkan seorang laki-laki menginginkan 2 pacar.

Dan dengan jumlah siaran bola sebanyak 3 kali pertandingan di TV, hanya membuat seorang laki-laki cukup memiliki satu pacar.

Oleh karena itu, wahai para wanita di Indonesia, berdoalah bahwa tv-tv di Indonesia menyiarkan pertandingan bola di tv selama seminggu hanya 3 kali, karena akan membuat pria-pria anda akan setia. Jangan sampai tv-tv di Indonesia berhenti menyiarkan pertandingan bola. Entah berapa pacar yang akan dibutuhkan oleh pria anda. Jika tidak ada acara bola.  Hal ini dikarenakan  :

TANPA SIARAN BOLA = GALAU MAKSIMAL = BUTUH BANYAK PERHATIAN = BUTUH BANYAK PACAR.


Dan berharaplah tidak ada Piala dunia, karena dalam seminggu banyak siaran bola di tv. Itu artinya pria anda tidak butuh pacar lagi dan memilih berpacaran dengan bola.  Sekian. Bayungkaisme

1 komentar:

  1. coba pacarnya diganti sama onani bay
    dibawah tuntutan IPK tinggi mahasiswa butuh seks \m/

    BalasHapus